STIES Institutional Repository
  • Browse
    • Final Year Projects
    • Research Reports
    • Community Service Reports
  • Prodi Index
  • Year Index
  • OPAC
  • Policies
  •   Advanced Search

Advanced Search

How to cite  

Rezzeky, I. N. (2024). PENGARUH IKLAN DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI ALFAMART KEUTAPANG ACEH BESAR (Undergraduate thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sabang). Retrieved from https://repository.stiesabang.ac.id/handle/29.
Rezzeky, Imam Nur. “PENGARUH IKLAN DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI ALFAMART KEUTAPANG ACEH BESAR.” Undergraduate thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sabang, 2024, https://repository.stiesabang.ac.id/handle/29.

PENGARUH IKLAN DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI ALFAMART KEUTAPANG ACEH BESAR

Thumbnail

View/Open

F3120031W.pdf (337 KB)

Issue Year

2024

Author(s):

Imam Nur Rezzeky

Abstract

ABSTRAK PENGARUH IKLAN DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN DI ALFAMART KEUTAPANG ACEH BESAR Nama : Imam Nur Rezeky NPM : 20310031 Prodi : Manajemen Pembimbing I : Zenitha Maulida, SE, MM Pembimbing II : T. Andi Roza, SE, M.M Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Iklan dan harga terhadap minat beli konsumen di Alfamart Keutapang Aceh besar baik secara parsial maupun secara simultan. Jumlah sampel penelitian ini sebanyak 96 responden. Data penelitian dikumpulkan melalui kuisioner yang didistribusikan kepada responden. Data penelitian dianalisis dengan menggunakan model regresi linier berganda dan diolah dengan menggunakan program bantuan SPSS (Statistic Package Social Science). Pengujian hipotesis menggunakan uji F dan uji t untuk mengetahui pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen secara simultan dan parsial pada tingkat kepercayaan 95% (α = 0,05). Hasil penelitian berdasarkan uji simultan menunjukan bahwa variabel iklan dan harga berpengaruh signifikan terhadap minat beli Konsumen di Alfamart Keutapang Aceh besar. uji parsial juga menunjukan bahwa variabel iklan berpengaruh signifikan terhadap minat beli Konsumen di Alfamart Keutapang Aceh besar. Kemudian harga berpengaruh signifikan terhadap minat beli Konsumen di Alfamart Keutapang Aceh besar. Penelitian ini menunjukkan bahwa iklan berpengaruh signifikan terhadap minat beli di Alfamart Keutapang Aceh besar dengan nilai thitung (12,756) lebih besar dari ttabel (1,661). Harga berpengaruh signifikan terhadap minat beli Konsumen di Alfamart Keutapang Aceh besar dengan nilai thitung (2,116) lebih dari nilai ttabel (1,661). Iklan dan harga secara simultan berpengaruh terhadap minat beli Konsumen di Alfamart Keutapang Aceh besar dengan nilai Fhitung (169,047) lebih besar dari Ftabel (3,091) Kata Kunci : iklan,harga dan minat beli konsumen


Keywords

iklan, harga, minat beli konsumen

References

Ali Hasan, (2015). Marketing, Media Pressindo, Yogyakarta.

Amirullah. (2021). Prinsip-prinsip Manajemen Pemasaran. Indomedia Pustaka.

Assauri, Sofjan. (2014).Manajemen Pamasaran. PT Rajagrafindo Persada Jakarta.

Ella Ayu Kurni.(2022) “Pengaruh Promosi Dan Harga Terhadap Minat Beli Pada Cv Family Catering Di Samarinda.”

Fikri, Abdul Karim.(2019) Pengaruh Iklan, Persepsi Harga, Dan E-Service Quality Terhadap Minat Pembelian Kembali Pada Pengguna Airyrooms Di Yogyakarta. Diss. Universitas Negeri Yogyakarta.

Hair, J., Et A. (2019). When You To Use And How To Report The Result Of Plesem. European Review.Vol 31 No. 1 Hal 2-24

Kotler, P dan Amstrong. (2016). Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi 13. Erlangga, Jakarta.

Kotler. P dan Keller.K. L. (2018). Manajemen Pemasaran. Edisi 12. Indeks: Jakarta.

Kotler , G.A. (2016). Marketing Managemen. Edisi 14 New Jersey:Perntce Published. Jakarta ; Erlangga.

Kotler, P., dan Keller, K. L. (2016). Manajemen Pemasaran. Erlangga, Jakarta.

Lim, M. W. (2015). The Influence of Internet Advertising and Electronic Word of Mouth on Consumer Perceptions and Intention : Some Evidence from Online Group Buying. Journal of Computer Information Systems. (Online), Vol 55, No. 4. Hal 81-89.

Malau, H. (2017). Manajemen Pemasaran (Teori dan Aplikasi Pemasaran Era

Tradisonal sampai Era Modernisasi Global). Bandung : Alfabeta.

Mawidha Fitria Cahyaningrum (2016). “Pengaruh Iklan Melalui Media Televisi dan WOM Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Produk Unit Link.” Jurnal Ilmu Manajemen 1.1 (2016).

Priansa, D. J. (2017). Perilaku konsumen. Alfabeta.

Suyanto, M. (2018). Muhammad Marketing Strategy-Strategi Pemasaran. Andi Offset.

Samuel (2018). Metode Penelitian Kuantitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sekaran. U. (2017). Metode Penelitian Untuk Bisnis. Jakarta: salemba Empat.

Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan P&D. Bandung: Alfabeta.

Sugiono.(2018), Metode penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Alfabeta, Bandung.

Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung .

Siregar, Sofyan. (2016). Statistika Deskriptif untuk Penelitian Dilengkapi Perhitungan Manual dan Aplikasi SPSS Versi 17. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.

Sugiono.(2019), Metode penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung: CV. Alfabeta.

Tjipton,fandy.(2016).strategi pemasaran,Yogyakarta : Andi.

URI

https://repository.stiesabang.ac.id/handle/29

Collections

  • Final Year Projects S1 PSM

Browse

Main Collections Final Year Projects (128)Research Reports (0)Community Service Reports (0)

© 2025 STIES Institutional Repository