STIES Institutional Repository
  • Browse
    • Final Year Projects
    • Research Reports
    • Community Service Reports
  • Prodi Index
  • Year Index
  • OPAC
  • Policies
  •   Advanced Search

Advanced Search

How to cite  

Yunanda, Y. (2025). PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEMUDAHAN TRANSAKSI TERHADAP KEPUASAN NASABAH PENGGUNA APLIKASI BYOND BY BSI DI KOTA SUBULUSSALAM (Undergraduate thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sabang). Retrieved from https://repository.stiesabang.ac.id/handle/126.
Yunanda, Yuni. “PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEMUDAHAN TRANSAKSI TERHADAP KEPUASAN NASABAH PENGGUNA APLIKASI BYOND BY BSI DI KOTA SUBULUSSALAM.” Undergraduate thesis, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sabang, 2025, https://repository.stiesabang.ac.id/handle/126.

PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEMUDAHAN TRANSAKSI TERHADAP KEPUASAN NASABAH PENGGUNA APLIKASI BYOND BY BSI DI KOTA SUBULUSSALAM

Thumbnail

View/Open

F3121012W.pdf (2 MB)

Issue Year

2025

Author(s):

Yuni Yunanda

Abstract

ABSTRAK PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEMUDAHAN TRANSAKSI TERHADAP KEPUASAN NASABAH PENGGUNA APLIKASI BYOND BY BSI DI KOTA SUBULUSSALAM Nama : Yuni Yunanda NPM : 21310012 Pembimbing I : Nurbismi, SE., M.M Pembimbing II : T. Andi Roza, SE., M.M Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah kualitas layanan dan kemudahan transaksi berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan nasabah pengguna aplikasi Byond by BSI di Kota Subulussalam. Populasi penelitian ini yaitu nasabah pengguna aplikasi Byond by BSI di Kota Subulussalam, sampel sebanyak 70 orang respoden. Metode penelitian ini menggunakan Kuantitatif, data dikumpulkan melalui kuesioner atau pernyataan. Data penelitian ini dianalisis menggunakan model metode regresi linier berganda dan diolah dengan menggunakan bantuan aplikasi SPSS versi 30.0 untuk menguji signifikasi uji t dan uji F. konstanta sebesar 3,483 artinya bila mana Kualitas layanan (X1), Kemudahan transaksi (X2) dianggap konstan. nilai thitung sebesar 2,141 > ttabel 1,995, maka keputusannya Ha1 diterima dan H01 ditolak, nilai thitung sebesar 3,059 > ttabel 1,995, maka keputusannya Ha2 diterima dan H02 ditolak, nilai Fhitung sebesar 16,099. Maka Fhitung 16,099 > Ftabel 3,132. Keputusannya adalah H03 ditolak dan Ha3 diterima artinya secara simultan variabel Kualitas layanan (X1) dan Kemudahan transaksi (X2) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Nasabah Pengguna Aplikasi Byond By BSI di Kota Subulussalam, dimana nilai sig 0,000 lebih kecil dari 0,05. Kesimpulan penelitian ini adalah secara simultan dan parsial variabel Kualitas layanan (X1) dan Kemudahan transaksi (X2) berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Nasabah Pengguna Aplikasi Byond By BSI di Kota Subulussalam. Kata Kunci : Kualitas Layanan, Kemudahan Transaksi dan Kepuasan Nasabah


Keywords

Kualitas Layanan, Kemudahan Transaksi, Kepuasan Nasabah

References

Abdullah, Thamrin, dan Francis, Tantri, (2016), Manajemen Pemasaran, PT.Raja Grafindo Persada, Jakarta.

Amalia Rahmawati, & Widhian Hardiyanti, (2023). Pengaruh Kualitas Layanan, Kepercayaan Dan Keamanan Produk Bsi Mobile Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Syariah Indonesia. Cakrawala Repositori IMWI, 6(6), 2817-2829.

Davis, (1989:30), Perceived usefulness, perceived ease of use, and user acceptance of information technology, MIS Quarterly, 13(3), 319-339, Doi, 10,2307/249008,

Devi, Lestari, Finantyo, Eddy, Wibowo, & Ahmad, Muti, (2023), Pengaruh Kualitas Layanan Mobile Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Bank Syariah Indonesia (Studi Kasus Pada Pegawai Al-Fityan Boarding School ). Journal of Student Development Informatics Management (JoSDIM), 3(2), 185-198, Bogor.

Fandy, Tjiptono, (2017), Strategi Pemasaran, Edisi ke 4, PT. Andioffset, Yogyakarta.

Fandy, Tjiptono, (2019), strategi pemasaran prinsip dan penerapan. Edisi 1, Penerbit Andi, Yogyakarta.

Fandy, Tjiptono, dan Gregorius, Chandra, (2016). Service, Quality & Satisfaction, CV Andi Offset, Yogyakarta.

Fandy, Tjiptono (2022), Service Manajement Mewujudkan Layanan Prima, Edisi ke 4, CV, Andi Offset, Yogyakarta.

Ghozali, Imam, 2016, Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23, Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang.

Giswandhani, Mariesa, & Hilmi, Amelia, Zul (2020), Pengaruh kemudahan transaksi non-tunai terhadap sikap konsumtif masyarakat kota makassar, Kareba, Jurnal ilmu komunikasi, 239-250.

Hasyim, Intan Zuhra, Anita Janu Septi,Amal Rejeki Dabutar, (2023), PengaruhKualitas Layanan BRI Mobile Terhadap Kepuasan Nasabah (Studi Pengguna BRI Mobile Di Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Medan, (online). Vol.8, No.4. (https://doi.org/10.30651/jms.v8i4.20789, diakses 2023).

Indy Nur Sholikhah, Nunung Nurhayati, Annisa Nadiyah Rahmani, (2024), Pengaruh Kualitas Layanan dan Kualitas Sistem terhadap Kepuasan Nasabah Pengguna M-Banking BCA, (online). Vol.4 No.1. (https://journal.unisba.ac.id/index.php/JRA, diakses 31 Juli 2024).

URI

https://repository.stiesabang.ac.id/handle/126

Collections

  • Final Year Projects S1 PSM

Browse

Main Collections Final Year Projects (128)Research Reports (0)Community Service Reports (0)

© 2025 STIES Institutional Repository